Jumat, 13 November 2015

Mau Belanja Online Aman, Berikut Tips Dari Kami

Setahun terakhir ini, toko online kian menjamur sehingga banyak orang awam yang bingung harus membeli sebuah produk, terutama gadget, di toko online yang mana. Tak bisa dipungkiri bahwa membeli gadget di toko online harus teliti agar tak tertipu.
“Belanja online memang sangat menyenangkan. Klik sana, klik sini, lalu semuanya selesai. Hanya tinggal menunggu barang datang setelah dibayar. Namun banyak juga yang harus diperhatikan,” ujar Vice President Marketing Elevenia Madeleine Ong De Guzman".
Lebih lanjut Madeleine mengatakan berbelanja gadget di toko online, terlebih lagi marketplace, memang membutuhkan sedikit tip dan trik yang cerdik. “Bukan hanya masalah harga, namun juga masalah kepercayaan,” begitu kiranya Madeleine menjelaskan mengenai belanja di marketplace online.
Ia menuturkan bahwa saat ini gadget menjadi pilihan yang paling mudah dan juga paling banyak kasus penipuannya di dalam belanja online. Untuk itu, Madeleine memberikan beberapa hal yang harus diperhatikan.
Pilih sesuai kebutuhan
Ini merupakan hal yang paling mendasar. Jika Anda membutuhkan gadget dengan penyimpanan yang besar, ada baiknya pilih gadget yang bisa menggunakan memory card. Hal ini pastinya akan mempermudah.
Jika Anda lebih menyukai percakapan menggunakan Blackberry Messenger, pilihlah produk Blackberry terbaru atau produk Android, yang langsung menyediakan fitur Blackberry Messenger di dalamnya. “Tahu apa yang Anda butuhkan. Itu hal mutlak yang harus ada sebelum membeli gadget,” ujar Madeleine.
Lihat Testimoni
Berbelanja di marketplace artinya Anda akan menemukan banyak toko dan penjual dengan beragam produk di dalamnya. Salah satu ukuran paling penting dalam memilih toko untuk berbelanja adalah dengan melihat testimoni dari para pembeli sebelumnya di toko tersebut.
“Jika 9 dari 10 testimoni berisi hal yang positif mengenai toko tersebut, maka Anda bisa berbelanja Gadget di toko tersebut. Namun jika sebaliknya, Anda pasti tahu apa yang harus dilakukan,” tambah Madeleine mengenai pemilihan toko. sms selamat tahun baru 2016kata ucapan selamat tahun baru 2016sms kata ucapan tahun baru 2016kata kata ucapan tahun baru 2016sms lucu selamat tahun baru 2016
Pilihan vs Harga
“Selalu ada harga yang harus dibayar untuk sebuah pilihan, “ ujar Madeleine. Bukan hanya masalah harga rupiah saja, namun juga mengenai layanan yang diberikan oleh marketplace tersebut. Lebih detil lagi Madeleine menambahkan bahwa, berbicara harga gadget, bisa jadi antara toko yang satu, bahkan marketplace yang satu dan yang lainnya, tidak jauh berbeda.
Namun yang harus diperhatikan lagi adalah mengenai layanan after sales­-nya. “Termasuk perhatikan masalah asuransi pada gadget dan garansi dari toko tersebut yang harus memiliki garansi resmi dari merk gadget tersebut,” tambah Madeleine.
Bonus
Kecil tapi penting. Begitu kiranya bonus ini berperan dalam membeli gadget di marketplace. Bonus tersebut bisa jadi berupa potongan harga, cicilan 0%, ataupun berupa program promo dalam membeli gadget.
“Di elevenia, kami memiliki voucher mega bonus, yang bisa digunakan salah satunya untuk pembelian gadget dengan harga tertentu,” ujar Madeleine menjelaskan.
Berbelanja gadget secara online memang tidak bisa ada tawar-menawar seperti yang dilakukan secara tradisional. Namun Anda bisa memanfaatkan fitur bonus yang ditawarkan oleh pihak marketplace. Tak hanya itu, Anda tidak perlu melangkah lebih jauh dari tempat Anda untuk berbelanja. Source: situshandphone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar